Senin, 14 Desember 2015

BUKU AKU


Jadi gini, awalnya sih komitmen untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa udah tinggi banget. Dimulailah dari diri sendiri. Caranya caranya??? Simple saja pemirsah. Kalo aku prefer ke baca buku. Apapun jenis buku itu. Well, yang penting ada buku yang kubaca dalam sebulan *komitmen awalnya sih gitu. Nah setelah searching sana sini, ada pencerahan. Yupps, kenapa ga nyewa buku (*komitmen aku baca buku kan, so kalo novel juga termasuk kan? Iya kan, iya, anggap saja iya, agar aku punya semangat membaca *nyolotmodeon). Keingetlah aku sama Yobi tercintah, kawan yang sering dikira ada blasteran Jepang (*dulu pas smp aku juga sempet konfirmasi ke dia [Wik *(aku manggil dia Dewik, bukan Yobi), bapakmu orang Jepang ya?] [ngga kok, aku Bali asli] [oohh]). Oke lanjut. Dulu tuh sempet diajak ama Dewik ke Bromo Hasri, tempat buat sewain novel dan komik gitu. Dulu tempatnya di sekitaran jalan Hayam Wuruk, deket sama Toko Togamas, tapi pas lewat sana udah ga ada lagi Bromo Hasrinya (baca : pindah). Dan searching di google, ternyata pindah ke simpang Teuku Umar (oke, mari kita telusuri *encuss). Perjalanan lanjut abis pulang kuliah, pas banget kuliahnya di Sudirman, jadi bisa sekalian kesana, soalnya deket juga. Ketemulah di simpang Teuku Umar itu, Bromo Hasri, rental novel dan komik *yuhuu.

Terjadilah percakapan, yang rada absurd, khas manusia introvert sok gaje ini

A = Aku
P = Penjaga Rental

A : Ngeliat novel sambil jalan jalan ditoko, kali ada novel yang kecantol “Hmm Pak, kalo ngerental syaratnya gimana ya, dan berapaan ya?”
P : “Ooh, kalo ngerental mesti ada ktp denpasarnya gek, kalo ga ada bayar 150 rb buat jaminan”
A : *Widihhh, sbg anak dengan Ktp Gianyar, aku sedihh (sok tegar) “Bayar 150 ribu ya pak? Hmmm…” *pas banget cuma bawa uang 100 rb, perkiraan aku bisa rental novel banyak bawa uang segitu, ternyata diluar dugaan
P : “Iya Gek, kalo ktp diluar Denpasar bayar DP segitu, biar ada jaminan”
A : “Oooh, ya udah deh pak, kapan – kapan saya balik lagi” *Aku pun bingung, kapan bakal kesana lagi, kayaknya ga bakal deh



*Dijalan

Sebenernya, aku pengen nyewa buku aka novel, tapi masa iya mesti bayar DP segitu. Kalo itu sih mending uangnya pake buat beli novel aja langsung, sekalian jadi punya novel kan, punya hak milik. Kalo punya hak milik, diapain juga novelnya kagak ada yang marah. Lagian juga Gramed deket, ya kenapa ga beli aja langsung (perhitungan khas anak akuntansi pun bermunculan).

Beli Buku Kisah Hidupku Andi Noya

Dari dulu udah jadi geeknya beliau. Mo dibilang apa juga aku terpesona sama Bung Andy ini. Yaps, ini kenapa aku bela belain beli buku kisahku, biografi Bung Andy. Udah pasti ada garansi kepuasan lahir batin setelah baca bukunya, soalnya di tiap minggu nonton Kick Andy juga pasti keren keren. Kerennya absolute pake banget.
Aku pertama kali tau ada buku biografi Bung Andy nih di facebook, secara aku ngikutin acara Kick Andy di fanpage facebook juga. Jadi itu sekalian ajang promo juga buat buku kisah hidupku. Well, ga banyak omong, aku langsung pesan 1 buku. Yang pesan khusus dapet buku berisi tanda tangan Bung Andy dan juga dapet postcardnya juga. Yippi….
Bayarnya lewat ATM Bank BCA*seingetku, karena aku pake BNI, jadi ya lewat atm bersama ding. Well, yang makin istimewa tuh, bayarnya pake gaji aku kerja part time di Kumon selama liburan (aku ceritain lain kali ya aku part time gimana hehe^^). Dan itu bener bener bangga banget *idiihh ni bocah.
Dan tibalah aku diinfoin kalo bukunya bisa diambil di JNE Buruan, Gianyar. Well, sebenernya rada telat juga sih ambilnya, ya abis gimana, (sok) sibuk kepanitiaan juga. Dannn, akhirnya terambillah buku Andy Noya tersebut *yayyaya.

Kepanitiaan Student Day 2015 yang kujalanin, berlangsungnya pas liburan, ya gitu liburannya berasa sok sibuk banget. Dengan sangat amat menyenangkan, karena ada bacaan baru, aku bawa dah ke Bukit tercintah buku Andy Noya, sekalian nyelam, dua tiga aktivitas terlaksana. Aku bisa ngesekre dengan elegan, juga baca buku biografi Bung Andy dengan bahagia *emoticon senyum.
Aku bawa bukunya pas pembagian kontribusi, jadi aku pegang sie sekre yang bertugas mastiin nama maba yang terfiks, dan ada sie lain yang ngebagiin kontribusi student day, entah baju, buku, nametag, dan sebagainya buat hari H. By the way, aku punya hobby analisis sesuatu yg ga penting, termasuk hal hal detail yang sepantesnya ga perlu dianalisis^^. 
Karena sekre kerjanya ga serempong pas pendaftaran, jadi kita dari sekre feel free, se feel freenya liat anak – anak sie lain kerja buat cari ukuran baju dan sebagainya. Aku aja ampe bisa baca buku biografi Andy Noya, dan koordinasiin anggota sekre buat bilang “semangat ya sie lain”. Udah itu aja, ke rekan sie lain yang lagi super sibuknya. *dari sekre senyum busuk sih sebenernya hehe. Dan ketua kegiatan reaksinya gimana??? Well Mahendra, Ketua Student Day 2015, sepengelihatan aku, fine – fine aja sih, hehe (aku ceritain deh nanti rempong Student Day itu kayak gimana).

Okayyy, well jadi pas pembagian kontribusi itu, aku bisa baca sepuasnya itu buku. Jadi aku baca sambil stand by dengan koor yang lain. Lagi asik asiknya baca, ada yang nyela.

A : Aku
X : Mr. X
X : *Sok sok akrab, padahal kenal baru di acara student day ini “Wiih rajin kali, baca apa Gus?”
A: *Berlagak sok baik, biar image tetep diatas rata – rata “Hehe iya hmm” *Lanjut baca, ga peduliin manusia lain
X: *Maksa “Bak liat bukunya” * maksa pake banget
A: *Tahan, biar ga keputus ceritanya “iya bentar bentar” *Ikhlasin padahal ga ikhlas
X: “Wiihh, bukunya Andy Noya, wihhh aku padahal udah bilang nih di twitter nih, aku pengeennn bukunya”
A: “Ya truss, udah ya balikin, aku pen baca”
X: “Eh aku foto dulu ya bukunya, biar temen path pada pengen”
A : (idih)

*Besoknya

Pembagian kontribusinya dipindahin ke dalam Widyasabha, karena angin kencang dan juga biar aman. Pertama kali indoor, semenjak Widyasabha ancang ancang direnovasi. Ok. Yang ini emang keren, kita bisa indoor cuy, cuss, dalem Widyasabha yang masih kece.

*Balik ke Topik Buku

Aku, masih sama kayak kemarin, masih baca buku yang sama dengan gebetan panitia yang sama*ehh.
Okay, lanjut tentang buku.
X: “Eh Gus, kemarin aku upload di Path, banyak yang bilang, bukunya bagus”
A: *Karena ga main path (ada alasan yang kece dan prinsipal, kenapa ga main Path) jadinya ga terlalu respect “Ooh, terus kenapa?”
X: “Ya bagus”
A: “Ya udah deh”
X: “Eh, aku pinjem ya bukunya kalo kamu udah selesai baca”
A: “Hmm iya dah” *aku sih mikir positif ke semua orang termasuk Mr. X

Dan coba tebak apa, sampe tulisan ini aku taruh di blog, buku aku belum dikembaliin sama Mr. X. Ga tau alasannya apa. Sampe selesai kita di BEM PM pun, kayaknya aku sangsi, buku aku bakal dibalikin. Semoga Mr. X dapat ilham buat kembaliin buku aku. Atau antara kalian punya saran, gimana cara aku buat minta buku aku ke Mr. X?. Ku tunggu saran kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar